Docotel Official Blog

Google Chrome Akan Blokir Video Otomatis

Lagi browsing terus muncul video secara tiba-tiba? Sepertinya hal ini pernah dialami oleh hampir semua orang, deh. Selain membuat kesal, video yang muncul secara tiba-tiba itu juga mengganggu aktifitas pengguna saat berselancar di internet. Tapi, jangan khawatir! Kini, Google secara resmi telah merilis versi terbaru dari browser Chrome yaitu versi 66.

Versi terbaru yang dihadirkan oleh browser kelahiran tahun 2008 ini memiliki fitur yang menarik dan sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna. Fitur terbaru ini dapat memblokir video yang berjalan otomatis dalam sebuah situs, dan lebih menariknya lagi, fitur ini akan langsung terpasang tanpa harus melakukan pengaturan apapun.

Dilansir dari website Mashable pada Kamis (19/04/2018), pihak Google akan memberikan pengecualian pada fitur ini. Pengecualian tersebut berlaku pada video-video otomatis yang tidak bersuara. Fitur ini akan tetap menjalankan video tanpa suara pada situs-situs yang sering menampilkan video, seperti Youtube.

Selain itu, Chrome juga akan tetap menjalankan video secara otomatis di setiap situs yang sering kali dikunjungi oleh para pengguna browser mereka, serta pada situs-situs yang disimpan di halaman homescreen pada versi mobile mereka.

Nah, untuk yang udah nggak’ sabar menikmati fitur terbaru Google Chrome ini, pihak Google akan meluncurkan versi terbaru pada awal minggu ini. Untuk mendapatkan versi terbaru dari Google Chrome ini, cukup melakukan pembaruan pada aplikasi melalui Play Store. Sedangkan, untuk pengguna desktop, cukup cek apakah pembaruan sudah diunduh secara otomatis atau tidak. Caranya, cukup klik ikon tiga titik pada pojok atas kanan Google Chrome, jika tidak ada, berarti Chrome yang digunakan sudah dalam versi terbaru.

Wah, ini dia yang ditunggu-tunggu! Ternyata Google Chrome pengertian banget ya! Hehehe..

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed